Remote TV, AC, dan Proyektor dengan Android Xiaomi

Remote TV,  AC, dan Proyektor dengan Android Xiaomi - Perkembangan android semakin meningkat. Fungsi pada hardware maupun software kini menjadi lebih bermanfaat, pasalnya android yang notabenenya adalah gadget yang digunakan untuk melakukan aktivitas seperti chatting, browsing, editing, dan lainnya, sudah bisa digunakan untuk meremote TV, AC, dan Proyektor. Fitur ini sebenarnya sudah dimasukkan menjadi software requirements yang wajib ada di ponsel Xiaomi besutan negeri China dengan cara pemasangan port infrared. Akan tetapi, kurangnya informasi dan pengetahuan pengguna, masih banyak yang belum mengerti, mengenal dan menggunakan remote TV, AC, dan Proyektor pada Xiaomi. Maka dari itu, pada pembahasan kali ini admin ingin memberikan tutorial bagaimana cara menggunakan remote TV, AC,dan Proyektor menggunakan Xiaomi.

Pada tutorial kali ini, admin menggunakan android Xiaomi tipe Redmi 3S. Bagi kalian yang juga kebetulan menggunakan Xiaomi Redmi 3, baik 3 Pro atau yang lainnya, bisa menerapkan langsung. Tapi, untuk Redmi dan Mi tipe lainnya silahkan pasang terlebih dahulu aplikasi Remote dari Google Play Store yang diunggah oleh official Xiaomi.

Yang terpenting sebelum menggunakan aplikasi Mi Remote yang tersedia di beberapa device Xiaomi adalah kamu diharuskan untuk memiliki koneksi internet terlebih dahulu, serta device yang ingin diremote harus dihidupkan terlebih dahulu. Misalnya, kalau kamu ingin meremote TV rumah, maka TV harus dalam keadaan menyala (ON), tapi tidak harus menyala layarnya. Itu loh, tombol TV-nya harus ON dulu, biar bisa nangkep infrared dari HP.

Remote TV, AC dan Proyektor dengan Android Xiaomi


1. Cari dan buka aplikasi Mi Remote di menu Tools. Bagi yang belum ada aplikasi Mi Remote, silahkan unduh dan pasang melalui Google Play Store.

Menu Tools di Xiaomi

2. Setelah terbuka, maka akan muncul informasi mengenai aplikasi Mi Remote, atau bisa juga disebut dengan Manual Book. Lewati saja langkah yang satu ini.

Informasi Remote Xiaomi

3. Kemudian, kamu akan melihat tampilan halaman utama dari aplikasi Mi Remote. Ya, seperti itulah tampilannya. Silahkan klik pada tombol "Tambah Remote".

Halaman Home Remote Xiaomi

4. Lalu, pilihlah salah satu device yang ingin kamu remote. Misalkan, admin pilih devicenya adalah Televisi.

Pilih Device

5. Pilih merk TV yang kamu miliki. Di dalam aplikasi Mi Remote tersebut, tersedia banyak list database merk dan tipe device. Jadi, kemungkinan remote kamu tidak ada di aplikasi Mi Remote sangat kecil.

Pilih Merk dan Tipe Device

6. Silahkan ikuti instruksi yang disediakan oleh aplikasi Mi Remote. Instruksi tersebut adalah melakukan uji coba keseluruhan tombol yang ada di device kamu, contohnya adalah tombol ON/OFF, Volume, Channel, dan lain-lain. Jangan khawatir, uji coba ini tidak akan merusakn device yang kamu miliki.

Uji Coba Keseluruhan Tombol Device

Itulah tutorial mengenai cara remote menggunakan aplikasi Mi Remote untuk TV dan device lain. Silahkan uji coba pada device lain selain TV sesuai keinginan kamu. Karena terlalu panjang apabila seluruh device dibahas disini, karena inti dari Mi Remote adalah seperti yang disebutkan di atas.

Post a Comment

0 Comments