5 Tips Whatsapp Keren

5 Tips Whatsapp Keren - Whatsapp, sebuah aplikasi chatting besutan developer aplikasi sosial media berdominan warna biru, Facebook memang sudah dikenal sejak lama menjadi aplikasi chatting yang sangat efektif, cepat dan keren. Meskipun telah banyak berita yang menyatakan Whatsapp memiliki beberapa celah yang dapat dengan mudah ditembus oleh para hacker professional, tim pengembang terus mengembangkan aplikasi Whatsapp untuk menutupi segala bug yang terselip di sana. Selain sebagai aplikasi chatting yang cepat dan irit kuota, Whatsapp juga memiliki berbagai tips yang keren dan sangat banyak digandrungi oleh para chatters. Salah satunya adalah membuat teks menjadi miring dan tebal di Whatsapp.

Ada berbagai macam tips Whatsapp keren yang bisa kita semua gunakan dengan mudah. Selain mudah, tips Whatsapp ini juga sangst bermanfaat. Akan tetapi, kursngnya informasi yang disebarkan oleh tim Whatsapp menyebabkan para penggunannya tidak banyak yang menggunakan tips Whatsapp ini. Maka dari itu, admin ingin membagikan tips keren Whatsapp. Berikut ini merupakan 5 macam tips Whatsapp.

Tips Whatsapp Keren


1. Membuat Teks Miring dan Tebal


Ini merupakan salah satu tips yang jarang diketahui oleh banyak orang. Pasalnya tips ini tidak diatur melalui pengaturan aplikasi. Melainkan para pengguna menggunakannya secara langsung dan live time pada saat melakukan chatting. Sekarang coba kamu berikan dua tanda bintang pada bagian teks yang ingin kamu cetak tebal. Contohnya berikut ini:

*Membuat teks cetak tebal di whatsapp*

Teks tebal di whatsapp

Sedangkan untuk membuat teks tercetak miring coba kamu berikan dua tanda underscore pada kalimat yang ingin dicetak miring. Contohnya berikut ini:

_Membuat teks cetak miring di Whatsapp_

Teks miring di whatsapp

2. Membuat Whatsapp Stories (status)


Baru-baru ini, fitur stories memang banyak ditambahkan pada aplikasi sosial media terkenal, seperti Insta Stories, Facebook Stories. Nah, kali ini juga tersedia dan ada di Whatsapp Stories.

History whatsapp stories

Seperti stories pada aplikasi sosial media umumnya, Whatsapp Stories juga tidak hanya bisa digunakan untuk mengirim status berupa teks, melainkan video dan foto.

Whatsapp stories

Bagi kamu yang tidak menemukan fitur Whatsapp Stories, segera lakukan pembaharuan aplikasi Whatsapp melalui Google Play Store atau IOS Store.

3. Mematikan Centang Biru


Seperti aplikasi lainnya, pada saat chatting Whatsapp juga memiliki fitur yang menandakan chst kita sudah terbaca atau belum. Hal ini bertujuan tak lain adalah untuk memberitahukan kepada para pengguna bahwa chat yang kita kirim kepada lawan chat sudah terkirim dan terbuks atau belum.

Uniknya, di Whatsapp kamu bisa mematikan fitur tersebut dengan melakukan pengaturan sebagai berikut:

Masuk ke Setting ->  Account -> Privacy, Hapus tanda checklist pada kolom Read Recipients.

Sembunyikan last seen whatsapp

Ingat, menggunakan fitur ini juga akan menonaktifkan centang biru pada akunmu. Sehingga, kamu juga tidak akan tahu bahwa pesanmu sudsh terbaca atau belum

4. Melawan Disable Centang Biru (mengetahui chat kamu terbaca atau belum meskipun centang biru dimarikan oleh temanmu)


Bagi kamu yang mematikan fitur centang biru Whatsapp dan ingin mengetahui pesan kamu sudah terbaca atau belum. Silahkan gunakan mode "Airplane" pada device-mu.

Airplane mode

Menggunakan mode Airplane ini lawan bicaramu tidak akan mengetahui pesan yang mereka kirim sudah terbaca oleh kamu atau belum.

5. Mematikan Fitur Last Seen (Terkahir Dilihat)


Pada daat kita msduk ke dalam aplikasi Whatsapp, maka secara otomatiis Whatsapp akan melakukan record pada aktivitasmu. Sehingga, Whatsapp secara otomatis memberikan informasi kepada seluruh pengguna Whatsapp yang memiliki kontakmu bahwa kamu telah membuka Whatsapp pada beberapa menit/jam yang lalu.

Meskipun fitur ini dapat membantu kamu yang ingin mengetahui bahwa nomor (akun) Whatsapp masih dalam keadaan aktif atau tidak.

Namun, pada saat kita tidak ingin membalas atau berkomunikasi dengan teman yang sudah / akan mengirimkan chat kepada kita, fitur ini akan sedikit mengganggu. Karena, secara lsngsung teman kita mengetahui kapan kamu melihst Whatsapp terakhir kalinya.

Sekarang coba kamu matikan fitur Last Sen tersebut menggunakan cata berikut ini:

Disable last seen

Masuk ke dalam menu Setting ->  Account -> Privacy -> Last Seen  -> Ubah pengaturannya menjadi Nobody.

Nah, itulah 5 Tips Whatsapp Keren yang bisa kamu gunakan. Selalu gunakanlah aplikasi sosial media dan aplikasi messenger dengan bijak yah. Jangan gunakan untuk kepentingan yang tidak layak atau tidak umum. Sehingga dapat membuat hubungan dengan teman-teman kalian rusak.

Post a Comment

0 Comments