Tips Merawat Layar Laptop Tahan Lama

Layar laptop memang menjadi salah satu bagian laptop (hardware) yang sangat krusial. Pasalnya, apabila layar laptop sudah tidak berfungsi lagi, maka hampir dipastikan segala macam aktivitas yang ada pada laptop sudah tidak bisa diteruskan kembali, terkecuali apabila laptop tersebut digunakan dengan menggunakan proyektor atau monitor eksternal. Namun penggunaan proyektor atau monitor eksternal tentunya juga sangat merepotkan apabila laptop hendak dibawa keluar ruangan.

Sebab itulah, menjaga layar laptop agar tetap tahan lama merupakan salah satu rutinitas yang harus tetap dilakukan. Kurangnya pengetahuan akan tentang tips merawat layar laptop masih banyak pada pengguna. Maka dari itulah, kali ini admin disini ingin membagikan tips merawat layar laptop agar awet bertahun-tahun

Tips Merawat Layar Laptop Tahan Lama

Layar LCD Laptop Pecah

Jangan Simpan Laptop di Dalam Tas Setelah Dipakai Lama


Menyimpan laptop langsung ke dalam tas setelah dipakai lama akan menyebabkan suhu yang ada di dalam tas menjadi sangat panas. Hal itu akan menyebabkan kerusakan pada layar laptop dan beberapa hardware laptop yang lainnya.

Simpan Laptop di Tas dengan Posisi Layar di Depan

tas laptop aman

Biasanya kita sebagai pengguna, asal saja memasukkan laptop ke dalam tas tanpa memperhatikan posisi layar. Posisi layar laptop di punggung akan menyebabkan layar tertekan oleh punggung kita  dan akan menyebabkan kerusakan.

Jangan Tindihkan Barang di Atas Laptop

tumpukan tablet

Menaruh barang berat lain di atas laptop, seperti buku, laptop, gelas, sepatu, dan lain-lain akan mengakibatkan layar laptop pecah dan tidak akan bisa digunakan kembali.

Hati-hati dalam Membawa Laptop

tas laptop

Hal-hal seperti mengapitkan ke dalam ketiak, membawa laptop dengan satu tangan akan menimbulkan genjetan yang aka membahayakan layar laptop

Itulah keempat hal yang sangat bermanfaat untuk merawat layar laptop agar awet dan tahan lama. Selamat merawat laptop anda dengan sempurna. Jangan biarkan layar laptop anda menjadi cepat rusak. Satu perawatan lagi yang perlu diperhatikan adalah selalu membersihkan layar laptop anda dengan menggunakan tisu basah. Caranya dengan mengusapkan pada layar laptop dengan perlahan.

Post a Comment

1 Comments