Tips Memilih Komputer Kantor Harga Murah

Komputer sekarang ini memang sudah menjadi barang yang sangat dibutuhkan oleh manusia, terutama bagi orang yang memiliki pekerjaan kantoran. Karena, memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, kemajuan teknologi sekarang ini sdah semaki pesat. Ditambah lagi dengan kehadiran aplikasi-aplikasi yang dapat membantu pekerjaan manusia menjadi lebih mudah. Bahkan, ada yang sampai beranggapan bahwa seluruh pekerjan manusia akan tergantikan oleh mesin yang bernama komputer. Namun, tentunya tidak sembarang komputer dapat dipilih untuk dijadikan sebagai alat untuk bekerja di kantor. Ada beberapa spesifikasi yang harus dipahami oleh pekerja kantor sehingga komputer tersebut dapat benar-benar menunjang pekerjaannya. Lalu, seperti apa sii spesifikasi dan karakteristik komputer yang bagus untuk digunakan seseorang bekerja di kantor?

Nah, pada postingan pertama kali ini, admin ingin membagikan sedikit tips untuk kalian semua para pekerja kantor yang ingin membeli sebuah paket komputer tentunya dengan harga yang cukup terjangkau dan murah. Simak ulasan berikut:

Tips Memilih Komputer Kantor Harga Murah


Tips Memilih Komputer Kantor

1. Processor Intel Core i3/Core i5
Menggunakan prosesor minimal Intel i3 saja pekerjaan kantor kalian sudah dapat ditangani dengan mudah oleh otak komputer yang satu ini.

2. Motherboard Asus H61
Memilih motherboard ini, karena slot dan spesifikasinya sudah cukup mumpuni dan mampu menampung Prosesor Intel i3 dan i5.

3. Hard Disk 500GB
Mengingat kebutuhan kantor tidak terlalu banyak, seperti seorang gamers yang tempat penyimpanannya harus lebih banyak. Pekerja kantor hanya memerlukan kapasitas hardisk berukuran 500GB saja sudah cukup. Namun, jika ingin lebih banyak, bisa ditambahka menjadi 1TB.

4. Memory 2 GB
Software Requirement dari beberapa aplikasi terbaru berbasis dekstop keluaran sekarang, banyak sekali yang memerlukan RAM dengan kecepaan 2GB.

5. Casing + power supply standart 450
Pemilihan casing, cukup menggunakan casing standar saja. Selain untuk menghemat biaya, casing biasa juga dapat dengan mudah didapatkan di toko.

6. Monitor 16 inch
16 inch merupakan salah satu lebar layar monitor yang cukup lebar, namun tidak terlalu lebar juga.

7. Keyboard + Mouse
Dua hardware ini pilihlah yang sesuai dengan keinginan masing-masing. Biasanya orang-orang memilih keyboard dan mouse yang empuk.

Harga Detail Masing-masing Hardware (Sumber: Bhinneka dan Els):


Harga Processor Intel Core i5-4460 – 3,2GHz Box – Haswell: Rp 2,395,000
Harga Processor Intel Core i3-4150 – 3,5GHz Box – Haswell: Rp 1,485,000

Harga SEAGATE Hardisk Internal 500GB SATA (Merchant): Rp 694,000
Harga Hardisk WD Scorpio Blue 1TB [WD10JPVX]: Rp 745,000

Harga SHARKOON Casing PC [VG5-W] - Green (Merchant): Rp 626,000
Harga TEAM Memory PC 2GB DDR3 PC-12800: 330,000

Harga ASUS Motherboard Socket LGA1155 H61M-A (Merchant): Rp 971,000

Harga VIEWSONIC LED Monitor 19 Inch [VA-1903A]: Rp 1,020,000

Harga LOGITECH Wireless Combo MK220 [920-003235]: Rp 229,000

Nah, itulah beberapa hardware yang cocok untuk dipilih menjadi komputer kantor. Bila dijumlahkan, total harga dari komputer kantor dengan spesifikasi di atas adalah sekitar 4 sampai 5 juta.

Gimana? Tertarik? Atau ada masukan lainnya? Yuk, share sama komentar di bawah ini. Terimakasih sudah berkunjung di postingan pertama ini...

Post a Comment

2 Comments

  1. mantep saran dan tipsnya gan, bisa buat rekomendasi
    mesin pemisah lcd

    ReplyDelete
  2. Trims ya,
    Sharing infonya bermanfaat.

    Boleh dong kunjungan baliknya ke web saya :D
    Langsung Cek di https://irhammaulanaagres.wixsite.com/home

    ReplyDelete