Cek Tombol Keyboard Laptop Error

Dalam beberapa kasus keyboard laptop yang rusak, tidak selalu semua tombolnya ikut rusak. Misal saja, pada tombol U-nya saja yang rusak, atau beberapa tombol lain. Yang lain yang mana? Nah, itulah yang sering menjadi pertanayaan para seorang pengguna laptop ketika sedang ingin mencari tahu bagaimana cara melakuan cek tombol keyboard laptop error.

Bahkan, ada juga yang kerap kali tidak percaya bahwa pada salah satu tombol keyboard laptopnya tersebut sudah rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi meskipun sudah dibawa ke tempat service laptop. Maka dari itulah, admin Cari Cara Komputer disini ingin membagikan tips cek tombol keyboard laptop error dengan sofware yang sangat mudah digunakan untuk teman-teman semuanya.

Cek Tombol Keyboard Laptop Error


Lakukan pengecekan tombol keyboard dengan menggunakan software Chynson Keyboard Test. Chynson Keyboard Test merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Chynson Computer yang dibangun dengan tujuan untuk membantu pengecekan keyboard laptop error, sehingga pada proses analisa tombol apa saja yang sudah error dapat berjalan dengan cepat, baik dan benar. Berikut adalah cara dari penggunaan aplikasi tersebut.

1. Unduh terlebih dahulu Chynson Keyboard Test pada website resminya.
2. Ekstrak dan bukalah aplikasi Chynson Keyboard Test pada laptop yang ingin anda lakukan pengecekan tombol error.
3. Ketika sudah muncul seperti pada gambar di bawah ini, silahkan baca pengecekan dengan beberapa cara berikut ini.

Cek Keyboard Laptop Error

a) Jangan tekan tombol apapun pada keyboard, apabila pada salah satu tombol tersebut tiba-tiba berkedip warna merah dan hijau. Itu pertanda, tombol tersebut memang sudah rusak dengan hasil analisa, "tombol menekan-nekan sendiri"
b) Tekan semua tombol keyboard pada laptop yang rusak. Apabila terdapat tombol yang tidak melakukan kedip berwarna merah dan hijau, maka sudah dapat dipastikan bahwa tombol tersebut sudah tidak berfungsi lagi, dan harus segera melakukan pengecekan serta reparasi dari keyboard tersebut.

Begitulah cara cek keyboard laptop error yang cepat dan mudah dilakukan. Pemilihan aplikasi chynson juga dikarenakan oleh simpelnya antarmuka, mudahnya penggunaan serta tidak memerlukan instalasi tertanam.

Post a Comment

1 Comments