Merubah Format Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Ada beberapa macam jenis format video yang sering kita jumpai di beberapa film yang kita unduh atau yang kita miliki. Dari beberapa format video tersebut terdapat perbedaan yang menjadikan orang-orang lebih memiliki format video yang satu daripada yang lain. Beberapa jenis format video tersebut adalah MP4, AVI, 3GP, RMVB, WMV, MKV, MPG dan masih banyak yang lainnya.

Akan tetapi, ternyata dari beberapa jenis format video tersebut, ada orang yang mengeluh karena format video yang ia miliki tidak dapat diputar dalam device yang dimiliki. Atau bahkan, ada juga para pengguna internet yang mengeluh karena format file tersebut tidak dapat diunggah ke tempat penyimpanan dan broadcasting video, seperti youtube, vidio, dan lain-lain.

Untuk mengatasi masalah tersebut, admin ingin membagikan seputar tutorial merubah format video yang bisa dilakukan tanpa harus mengurangi kualitas dari video itu sendiri. Sehingga, masih bisa digunakan dengan menggunakan kualitas awal sebelum format video di-convert menjadi format video yang diinginkan. Simak penjelasan berikut ini.

Merubah Format Video Tanpa Mengurangi Kualitas


1. Gunakan aplikasi Format Factory. Jika anda belum memiliki, segera unduh pada situs aslinya.
2. Siapkan video yang ingin dirubah formatnya.
3. Bukalah aplikasi Format Factory.

Format Factory

4. Pilih hasil output format apa yang anda inginkan. Disitu terdapat beberapa output yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan.
5. Masukkan video original anda ke dalam kolom tersebut. Kemudian tekan klik OK.
6. Jika video sudah masuk ke dalam daftar vidoe yang akan dirubah formatnya, maka langkah anda selanjutnya adalah menekan klik tombol Mulai dan tunggu hingga proses merubah format video selesai.

Cara mudah merubah format video ini semoga bermanfaat bagi kita semua. Meskipun masih banyak lagi aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah format video. Namun, biasanya output yang dihasilkan dari aplikasi Format Factory tidak akan merubah kualitas dari video asli sebelum anda rubah formatnya. Sebab itulah, saya memberikan tutorialnya hanya menggunakan Format Factory. Jika teman-teman semua memiliki rekomendasi aplikasi lain, silahkan tinggalkan di kolom komentar untuk dijadikan sebagai pembelajaran bagi kita semua. Sekian dan Terimakasih.

Post a Comment

0 Comments